Eliana Safitri lubis

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal sebelumnya dengan sahabat-sahabat guru se-Indonesia. Saya Eliana Safitri Lubis, S.Pd. Lahir di Medan. Menamatkan kuliah tahun...

Selengkapnya

Ada Titipan Loh....

Hari ini ini PSB gelombang I diadakan di sekolahku. Saya ditugaskan sebagai penerima tamu. Mungkin karena keramahan saya...eeaaa.... (nulis sambil senyum-senyum). Sedangkan beberapa teman yang lain mengawas di ruang ujian yang telah ditentukan. Beberapa teman lainnya mengatur konsumsi dan sebagainya. Ada pun mapel yang diuji adalah Agama, B.Inggris dan Matematika. Untuk praktik yang diuji adalah membaca Al-Quran.

Alhamdulillah.... Kegiatan berjalan lancar dan tertib. Bersyukur sekali bahwa minat masyarakat masuk ke sekolah ini masih tinggi. Bahkan ada beberapa orang tua dari alumni yang masih konsisten menyekolahkan anaknya di sini. Saya juga bertemu dengan berbagai tipe orang tua meskipun hanya sekilas. Ada yang tegang, ada yang santai, ada yang rajin bertanya. Nah yang paling unik ada dua orangtua yang menitipkan anaknya pada saya agar diluluskan. Mungkin karena kami sudah ngobrol panjang kali lebar ya. Kemudian si ibu merasa akrab kebetulan satu kampung dengan orang tua saya. Agar tidak mengecilkan hati sang ibu saya sampaikan bahwa anaknya insya Allah akan lulus berkat usahanya menjawab soal dengan baik dan tentu saja doa. Jadi saya tidak bisa bantu apapun ibu, ujarku sambil memberikan senyuman paling indah. Sedangkan titipan kedua berasal dari seorang ibu yang berharap anaknya diuluskan karena sudah jauh-jauh mendaftar ke sekolah ini. Sekali lagi senyum indah saya kembangkan. Lagi-lagi saya yakinkan bahwa si anak akan lulus berdasarkan usahanya bukan karena siapa-siapa.

Aduh, ibu saya mah juga gitu. Teringat banget ketika anak saya psikotes SD. Khawatir tidak lulus itu ada. Tapi saya berusaha meyakinkan diri saya dan anak bahwa dia bisa. Keberhasilannya bukan karena siapa-siapa tapi karena usahanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

O sdh mulai PSB? Smg berjalan lancar dan banyak yg mendaftar.

14 Apr
Balas

Iya pak Edy.... Alhamdullilah...Trimksh doanya

14 Apr

Saya jalur prestasi sudah tutup Bu, dapat 2 kelas, tinggal jalur reguler melalu tes, kebetulan PPDB juga, begitulah dinamikanya

14 Apr
Balas

Oh gitu ya pak Mulya...Smga lancar ya pak

14 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali