Eliana Safitri lubis

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal sebelumnya dengan sahabat-sahabat guru se-Indonesia. Saya Eliana Safitri Lubis, S.Pd. Lahir di Medan. Menamatkan kuliah tahun...

Selengkapnya

Hah...Mobile legends?

Cerita anak-anak banyak yang lucu. Anak-anak menyampaikan perasaan secara jujur, ekspresif serta apa adanya. Sore ini, ada sesuatu yang menggelikan terjadi. Tepatnya dialog antara si Abang dan si adek. Keduanya anak laki-laki. Si sulung berusia 10 tahun, dan si bungsu berusia 5 tahun.

Awal cerita Abang diajak ayahnya permainan tradisional yaitu letupan menggunakan batang bambu muda. Mereka mencari bambu untuk dijadikan letupan. Adapun amunisinya dari bubur kertas. Perrmainan sederhana seperti itu sangat membahagiakan hati mereka. Mungkin sekalian si ayah bernostalgia dengan masa kecilnya. Di lain waktu si ayah juga mengajak anaknya membuat layangan. Layangan yang dibuat sangat besar dan berekor panjang. Lagi-lagi keseruan baru di hati anak-anak. Selain itu mereka juga pernah membuat mobil-mobilan dari sandal bekas. Sungguh klasik sekali. Permainan yang mungkin sebagian anak era kini tak tahu apalagi memainkannya. Permainan tradisional perlu juga diajarkan ke anak-anak. Dari bahan-bahan sederhana bisa membuat sesuatu yang menyenangkan.

Kembali ke perbincangan sang anak. Sore itu sembari bermain letupan bambu, perbincangan keduanya terjadi. Intinya memuji-muji sang ayah. Si bungsu berkata bahwa ayahnya jago sekali, bisa buat tembakan, layang-layang panjang dan lain-lain. Letupannya keren, layangannya keren, dan lain-lain. Yang membuatku geli ketika si bungsu mengatakan bahwa ayahnya pasti jago kalau berkelahi di games mobile legends. Sang ayah pasti bisa mengalahkan musuh-musuh karena kakinya panjang. Ayah juga ada tembakan yang mereka tak punya. Hampir saja aku terbahak-bahak mendengar perbincangan keduanya. Namun, tertahan agar imajinasi mereka mengalir. Ya, ampun nak, ada-ada saja.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bahagianya mereka , masih mengenal yang berbau tradisional di tengah kemajuan zaman yang kadang menyesatkan

05 Apr
Balas

Alhamdulillah bunda....Permainan bahan alam, sungguh langka

05 Apr

Dunia anak2 mmg sungguh mengasyikkan, Bu. Kita ikut senang melihatnya.

04 Apr
Balas

Benar pak Edi...Dunia yang bebas dan merdeka...

05 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali