Eliana Safitri lubis

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal sebelumnya dengan sahabat-sahabat guru se-Indonesia. Saya Eliana Safitri Lubis, S.Pd. Lahir di Medan. Menamatkan kuliah tahun...

Selengkapnya
Saat Air Mata Ini Jatuh

Saat Air Mata Ini Jatuh

Kegiatan pelepasan siswa-siswi kelas 9 tahun ini tidak diadakan di sekolah. Tapi dikemas dalam bentuk fieldtrip yang kami namakan One Day Tour. Perjalanan kami kali ini relatif juga lebih pendek dengan rute: sekolah - studio Mari Foto - Toko Buku - Mie SOP Kampung - CGV - sekolah.

Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar. Segala sesuatu akan menjadi kenangan tersendiri di hati anak-anak. Termasuk para guru. Dan hal yang paling berkesan yang saya rasakan khususnya ketika di Focal Poin untuk menyaksikan Film Akbar The Power of Love 212.

Yah, film yang menarik dan patut diacungi jempol. Film yang mengupas tentang perjuangan umat Islam dalam menuntut keadilan dengan melakukan Aksi Damai terhadap kasus penistaan agama. Film ini juga akan menjadi sejarah, tak hanya di Indonesia bahkan dunia.

Film ini juga dibumbui konflik antara orang tua dan anak. Dikemas secara menarik juga. Diselingi dengan guyonan dan candaan begitu natural membuat seisi studio menikmati acting para aktor. Sesekali satu studio (isinya kami semua guru2 dan siswa) hening sesekali tertawa.

Ada adegan dalam film ini yang membuat saya meneteskan airmata. Bahkan hingga dua kali. Padahal saya bukan tipe orang yang cepat larut dalam suasana. Air mata yang pertama saat-saat sang anak memandikan ayahnya yang terjatuh di kamar mandi. Begitu mengharukan meskipun terjadi konflik antara anak dan orang tua. Anak tetaplah harus berbakti pada orangtuanya.

Yang kedua semangat para umat Islam begitu menggetarkan untuk berkumpul di Monas menyatukan suara. Membuktikan bahwa Islam adalah agama yang damai. Bersatu dari segala penjuru tanah air bahkan rela berjalan hingga berhari-hari menuju Monas untuk membuktikan rasa cinta terhadap agamanya.

Masya Allah haru sekali. Ya, Allah kadang hati ini sangat malu. Luar biasa bukti cinta mereka pada agamanya. Semoga di bulan suci Ramadhan ini keimanan kita, cinta kita terhadap agama kita juga dapat lebih mendalam. Amin ya Rabb.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Syukur dah bisa nonton bun. Syukur dah bisa nonton bun.

18 May
Balas

Alhamdulillah....Iya pak...Film hebat

18 May

Semoga mampu menumbuhkan "ruh jihad" didalam dada. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

18 May
Balas

Aminn...Smga bunda...

19 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali