Eliana Safitri lubis

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal sebelumnya dengan sahabat-sahabat guru se-Indonesia. Saya Eliana Safitri Lubis, S.Pd. Lahir di Medan. Menamatkan kuliah tahun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Antara Hoax dan Nyata

Antara Hoax dan Nyata

Saat ini Kota Medan sedang diresahkan oleh berita-berita penculikan anak. Dalam berita yang berseliweran di dunia maya anak-anak tersebut diculik dan akan dijual organ tubuhnya. Emak mana yang tak resah apalagi berita tersebut disertakan dengan gambar-gambar bahkan video.

Antara percaya dan tidak tapi para orang tua dan guru sudah selayaknya juga harus waspada. Di tengah-tengah kesulitan ekonomi bisa saja berita HOAX terkadang malah menjadi ide untuk pelaku kejahatan bertindak bukannya malah mengurangi aksi kejahatan.

Menurut saya ada dua hal yang harus kita lakukan, yaitu berdoa dan berdiskusi. Dengan berdoa berarti kita telah menyerahkan hidup, mati, dan takdir kita pada Sang Pencipta. Sedangkan dengan sharing berarti kita telah memberikan gambaran pada anak untuk tetap waspada dalam setiap situasi. Jadi, baik hoax atau tidak masing-masing pegiat sosial media bisa mengambil hikmah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post