Eliana Safitri lubis

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal sebelumnya dengan sahabat-sahabat guru se-Indonesia. Saya Eliana Safitri Lubis, S.Pd. Lahir di Medan. Menamatkan kuliah tahun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Simulasi Itu Perlu, Lho....

Simulasi Itu Perlu, Lho....

Pelaksanaan simulasi UNBK Tahap I untuk hari pertama baru saja terlaksana. Simulasi dijadwalkan dimulai tanggal 18 - 21 Desember 2018. Adapun mata pelajaran yang diujikan, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, B.Inggris, dan IPA. Waktu ujian dimulai mulai pukul 07.30 - 09.30 untuk sesi I kemudian istirahat satu jam selanjutnya ujian untuk sesi dua dimulai pukul 10.30 - 12.30.

Alhamdulillah, untuk pelaksanaan hari pertama cukup lancar. Ada sedikit kendala teknis yang terjadi di awal simulasi yaitu susahnya anak-ank untuk log in. Setelah ditelusuri ternyata permasalahannya terletak pada tak terkoneksinya kabel LAN ( kabel penghubung server ke laptop) padahal sebelumnya masih berfungsi. Untunglah proktor, teknisi dan beberapa guru sigap menemukan permasalahannya.

Beberapa menit tak terkoneksi tentu saja membuat peserta didik bertanya-tanya. Apalagi setiap 15 menit maka password log in akan berganti secara otomatis.

Alhamdulillah, semua yang terlibat dapat mengambil perannya masing-masing. Inilah salah satu manfaat pentingnya simulasi. Jadi, semua yang terlibat harus bisa mengantisipasi dan mewaspadai semua kendala-kendala yang mungkin saja terjadi. Secara cepat, cermat, dan tentu saja tetap tertib.

Semoga simulasi besok berjalan lancar. Semoga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah sudah simulasi lagi.selamat semoga lancar.

18 Dec
Balas

Alhamdulillah.... Terimkash bunda sudah berkunjung

18 Dec

Semoga simulasinya lancar Bu Elliana...

18 Dec
Balas

Alhamdulillah bunda... Insyaallah...Trimksh bunda sudah berkunjung

18 Dec



search

New Post