Eliana Safitri lubis

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal sebelumnya dengan sahabat-sahabat guru se-Indonesia. Saya Eliana Safitri Lubis, S.Pd. Lahir di Medan. Menamatkan kuliah tahun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ohhh.... Akreditasi...

Ohhh.... Akreditasi...

Pfuhhhggg.... Rasanya kok senang kali ya jumpa hari Ahad. Sudah hampir sebulan ini para guru disibukkan dengan proses akreditasi. Sepulang sekolah semua guru harus merapikan semua data, bukti fisik, dan berkas yang berkaitan dengan sekolah.

Sebenarnya penyusunan berkas tak terlalu sulit hanya saja banyak berkas guru yang tidak tersusun rapi. Oleh karena itu butuh waktu lagi untuk menyusun, mancari dan memperbaiki berkas-berkas yang dianggap tak penting padahal memiliki nilai.

Ada sepuluh komponen yang harus dipenuhi sekolah, antara lain, standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar tenaga pendidik dan kependidikan, standar sarana dan prasarana, dll.

Masing-masing komponen memiliki banyak poin yang harus dipersiapkan. Ini bukan hanya tugas kepala sekolah tetapi guru dan juga karyawan. Kesibukan ini membuat kami paham bahwa segala sesuatu perlu dibuktikan dan dipertanggungjawabkan contohnya dengan dokumen, foto atau video kegiatan.

Semoga semua cepat selesai dan mendapatkan nilai yang memuaskan juga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post