Eliana Safitri lubis

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal sebelumnya dengan sahabat-sahabat guru se-Indonesia. Saya Eliana Safitri Lubis, S.Pd. Lahir di Medan. Menamatkan kuliah tahun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membuka Cakrawala Masa Depan

Membuka Cakrawala Masa Depan

Hari ini tepat tanggal 9 September 2018. Merupakan hari spesial untuk anak sulungku karena bertepatan dengan hari kelahirannya 11 tahun yang lalu.

Ucapan selamat tentu saja kusampaikan padanya sembari menyatakan padanya bahwa senantiasa bersyukur karena sampai saat ini Allah memberikan kesehatan, kelapangan rezeki serta kesempatan menggali ilmu, jadi harus banyak-banyak bersyukur meski hari spesial ini tak dirayakan dalam bentuk pesta-pestaan.

Selain itu untuk membuka wawasannya tentang kenegaraan dan cita-cita atau masa depan, saya juga mengingatkan bahwa hari kelahirannya sama dengan hari lahirnya salah satu tokoh nasional Indonesia yang sekaligus pernah menjadi presiden RI ke-6 yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Beliau dilahirkan pada tanggal 9 September 1949.

Dengan hari lahir yang sama ini maka menjadi celah bagi saya sebagai orang tua untuk menyisipkan pesan-pesan penting seperti cita-cita, semangat kebangsaan, cinta tanah air.

"Nak, siapapun berhak meraih cita-cita yang tinggi bahkan menjadi presiden. Presiden merupakan panglima tertinggi yang menjaga kesatuan dan keamanan dalam negeri. Oleh karena itu rajinlah belajar, gantungkan cita-citamu setinggi langit, ukir prestasimu demi negara dan agama. Insha Allah kamu pasti bisa" ujarku pagi ini sambil melihat mata beningnya yang terus bertanya-tanya tentang bagaimana menjadi presiden, berapa gajinya dan presiden tinggal dimana?

Dan seterusnya.....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah fii umriik untuk ananda tercinta Bu.....sama dengan anak saya juga tanggalnya sama..sekarang umur 16 tahun...salam kenal ya Bu.Semangat literasi

09 Sep
Balas

Barakallah juga untuk ananda ya Bu....salam kenal juga...Salam literasi dari medan

09 Sep



search

New Post