Eliana Safitri lubis

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal sebelumnya dengan sahabat-sahabat guru se-Indonesia. Saya Eliana Safitri Lubis, S.Pd. Lahir di Medan. Menamatkan kuliah tahun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lebih agresif

Lebih agresif

Awal tahun merupakan awal masuknya semester genap dalam kalender pendidikan di Indonesia. Semester genap merupakan semester yang sangat padat. Apalagi jika kita mengajar di level akhir.

Pada semester ganjil target guru mengejar materi seefektif mungkin. Sementara itu, di semester genap selain penyajian materi juga pemantapan materi. Hal tersebut harus dilakukan karena peserta didik akan melakukan Ujian Nasional.

Beberapa bulan yang lalu pemerintah juga sudah menetapkan pelaksanaan Ujian Nasional untuk masing-masing jenjang pendidikan. Tentu saja sekolah harus mempersiapkan semuanya jauh-jauh hari untuk menyukseskan pelaksanaan ujian tersebut. Bukan hanya sarana dan prasarananya saja. Melainkan juga, kesiapan peserta didik.

Salah satu program rutin yang harus di agendakan di semester genap ini adalah TRYOUT UN dan pembelajaran intensif. Jadi, baik guru maupun peserta didik harus lebih agresif dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Keduanya harus saling bersinergi. Jika peserta didik agresif gurunya tidak, maka program tidak akan berjalan baik. Begitu juga sebaliknya.

Alhamdulillah action pertama untuk Jumat ini telah dilaksanakan. Semoga semangat anak-anak tetap terjaga hingga menjelang UN, meskipun tumpukan kertas koreksi antre di meja guru.

Ayo, Bu Guru saatnya lebih agresif....Motivasiku dalam hati sambil menjemput pulpen merah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barokallah Bu Eliana,

18 Jan
Balas

Betul Bund, belum lagi simulasi yang memerlukan beberapa kali, agar siswa terbiasa saat UNBk. Sukses selalu dan barakallah

18 Jan
Balas



search

New Post