Eliana Safitri lubis

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal sebelumnya dengan sahabat-sahabat guru se-Indonesia. Saya Eliana Safitri Lubis, S.Pd. Lahir di Medan. Menamatkan kuliah tahun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Meski Tak Kemana-mana

Meski Tak Kemana-mana

Akhir tahun memang sangat mengasyikkan jika dibarengi dengan liburan bareng keluarga tercinta. Tak heran jika di media sosial berseliweran foto-foto liburan. Lewat foto-foto tersebut seolah-olah mengiklankan destinasi tertentu. Hal ini bisa dijadikan referensi kunjungan keluarga.

Namun, liburan keluarga tak mesti harus berpergian ke luar kota. Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan di rumah atau dilingkungan sekitar rumah.

Liburan kami kali ini tak kemana-mana. Di rumah saja dan lingkungan sekitar. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan ala rumahan, yaitu:

1. Membebaskan anak-anak bermain dengan teman-teman di lingkungan sekitar rumah tujuannya agar anak mampu berinteraksi dengan siapa saja. Kalau sudah sekolah biasanya sangat terbatas. Pergi pagi pulang sore. Les, nge-club, mengaji lagi. Padat jadwal. Meskipun begitu harus ditekankan juga aturan saat makan, mandi, dan istirahat.

2. Memberikan ruang untuk mereka berkumpul dan bermain di rumah. Biasanya anak-anak bermain PS atau gambar. Sembari diperhatikan kosa kata dan cara anak-anak berinteraksi. Nah, saat anak-anak bermain inilah kita mengetahui cara berkomunikasi mereka.

3. Nonton bareng bersama anak-anak. Film-film animasi atau lainnya yang bisa merangsang daya imajinasi atau menimbulkan pertanyaan-pertanyaan baru bagi mereka.

4. Membantu ibu. Nak, ibu tak selalu ada untukmu. Oleh karena itu harus belajar mandiri. Si Abang mencuci piring seminggu dua kali selama liburan. Meskipun sekali mencuci lama sekali. Tapi tak apalah semoga nanti terbiasa ya, Nak. Si adik menyapu rumah setiap sore hari (meskipun disapu ulang oleh emaknya lagi...hehe).

Biarpun tak kemana-mana, liburan kita tetap seru yach. Sesekali di malam hari kita menikmati malam di sudut kota sambil menikmati ice cream kesukaan kalian.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Liburan yang mengasyikkan walaupun hanya di rumah ya Bu....he..he..

02 Jan
Balas



search

New Post